Mengenai Saya

Foto saya
I used to be the guitarist of my first ex-band called 'On Stage Failed',, Never use fork when I eat.. Double portion of ice tea when I drink.. Play football while keeping it fun..

Selasa, 17 Maret 2009

Seminggu Sangatlah Lama (H-10 = FM2008 Review)

Lama banget nih nungguin tanggal 27 Maret, hari dimana gw bakal liburan ke Jepang. Kalo kata orang manado bilang "So nyanda sabar Jo".. Ya iyalah, secara gitu gw ga pernah pergi ke negeri sejauh itu. Walaupun pernah ke singapura dan sangat sangat ga menikmati traveling kesana. Tips nih, kalo ga ada duit banyak mendingan ga usah ke singapura. Mendingan ngabisin duit lo ke Mangga Dua atau belanja alat elektronik di Glodok.

Nah, selain ngisi waktu dengan kuliah (gila ya kuliah dijadiin sampingan), gw jg ngisi waktu dengan bermain FM. Buat yang ga tau FM, ke laut aje lo. hahaha. FM itu adalah Football Manager. Kmaren-kmaren gw main FM2007, dan sekarang gw upgrade jadi FM2008. Gw belum beli yang FM2009 karna ga ada dana. hahaha..

Gw review dulu game inih.
Game ini adalah game simulasi sepakbola dimana seluruh liga tersedia untuk dimainkan. Yah karna namanya Football Manager, jadi ya kita cuman kebagaian mengatur team yang sedang kita mainkan. Manajerial meliputi belanja pemain, ngatur budget, jadwal training, taktik, ngasi semangat, dll.
Pemain yang tersedia juga lengkap, skill ama kemampuan mereka mayoritas sama dengan di dunia aslinya. Contoh di sini yang fenomenal ada Bojan Krkic dimana dia adalah youth team Barcelona dan ga akan bisa lu boyong sekalipun lu tawar dengan gaji selangit (hal ini ga berlaku kalo tim lu uda juara Eropa minimal 3x). Dan di saat bersamaan gw denger di MetroTV bahwa Bojan Krkic bener-bener pengen tetep di Barcelona walaupun harus menjadi cadangan. Realistis kan?

Gw sendiri saat ini baru nyampe tahun 2014, dimana Christiano Ronaldo sudah sering cedera dan ga berkualitas. Tim yang gw latih adalah Juventus dan gw masi mempertahankan beberapa pemain Juventus asli.

Squad formasi tim FM gw :
Gianmarco Fiory (Bukan kiper yang bagus-bagus amat, kiper ketiga Juventus, tapi refleknya oke punya)
Carlos Idriss Kameni (Refleknya super, tapi tersisih oleh Fiory di tahun ketiga)
Jean Alain Boumsong (Bek asli Juventus, entah knp gw masi mempertahankan dia)
Zdenek Grygera (Bek asli Juventus, alasan yang sama dengan Boumsong)
Darijo Srna (Bek kiri dengan crossing yang bagus)
Hasan Salihamidzic (Bek asli Juventus, walaupun tua tapi umpannya paten)
Sergio Ramos (Bek kanan, skill dribel bagus, dan crossing lumayan)
Fabio Grosso (Bek tua, sudah sakit2an)
Andriy Chemikov (Gw beli dari Mainz, berstatus Wonderkid)
Franco Javier Rodriguez (Bek Timnas Meksiko yang yahud dalam sundulan corner)
Ze Castro (Kurang bagus dan sering kehilangan bola, gw taruh di Reserve)
Stewart Downing (Jago bola-bola panjang dan crossing, pmain timnas Inggris)
Christiano Ronaldo (Siapa sih yang ga mau beli pemain terbaik dunia?)
Jose A. Reyes (Ini bagus dalam long shot, tapi sering gagal kalo nusuk)
Cesc Fabregas (Passingnya hampir sempurna, dan longshotnya berbahaya)
Samon Rodriguez (Gw ambil dari youth dan jadi kapten timnas Cuba)
Oldieson Wakaka (Pemain custom gw skaligus kapten tim, jagoan umpan dan terobosan)
Sergio Aguero (Jago finishing dan cari tempat, golnya bertebaran)
Daniel Alcade (Penyerang muda dan strengh nya tinggi)

Itu referensi ajah. Kalo lu mau main FM, perhitungkan pemain-pemain seperti :
Alexandr Pato, Mattia Montini, Luciano Figuora, Gustavo Cabral, Bojan, dan masi banyak lagi pemain muda lainnya yang berbakat.

Pokoknya game ini asik banget lah, bakalan betah duduk seharian dan bakalan terus ada rasa penasaran.
Gw saranin lu beli FM 2009 karna uda rilis DVDnya.

Tidak ada komentar: