Mengenai Saya

Foto saya
I used to be the guitarist of my first ex-band called 'On Stage Failed',, Never use fork when I eat.. Double portion of ice tea when I drink.. Play football while keeping it fun..

Jumat, 13 Maret 2009

My Acoustic Guitar vs. Electric Guitar

Sudah agak lama gw ga mainin gitar-gitar gue. Teronggok di kamar. Biasanya berdiri ga teratur. Tapi tumben kali ini terbungkus rapih dengan sarungnya.

Bukan gitar mahal dan berkualitas sih menurut gw. Cuman Ibanez GSA-60 yang gue beli 1,6juta di M&G BSM Bandung, dan gw beli karna dulu gw suka banget Ibanez dan duid sedang ngepas. Yang kedua adalah Yamaha Acoustic FG-300 dari kakak gw.

Gw rada bingung kalo disuruh mainin yang mana. Masing-masing punya kegunaannya sendiri-sendiri. Kalo di gereja, gw slalu make Ibanez gw plus KORG Toneworks AX100G. Dan kelemahan gw sbagai gitaris yang ga handal-handal amat adalah gw ribet banget harus ngeset efek untuk ngedapetin suara pure-clean. Ada yang punya rumus efeknya? Minta donk...!! Jadi pada intinya, gw slalu make Ibanez gw untuk ngedapetin suara distorsi atau 'wah-wah' yang rada ngefunk. Kebanyakan ni gitar gw pake buat mainin lagu-lagunya LP, MXPX, dan band pangrok lainnya.

Kalo gitar akustik gw, ini yang rada ga terurus. Senar 4 nya udah mati dan senar 1 nya putus. Tapi tadi gw barusan beli senar baru. 12 ribu perak karna gw lagi ga ada duit. Tapi itupun gw salah beli, karna gw beli yang ukuran kecil. Rugi deh gw. Tapi gpp lah, at least gw uda berusaha untuk merawat gitar akustik gw. Dan setelah gw stem dan gw bersihin, trus gw mainin, hey suaranya not bad lah. Langsung deh gw mainin lagu-lagu lawas yang pernah ada, macam Cayman Island-nya Kings Of Convenience, ama Pernah Muda-nya BCL jg gw review lagi pake gitar akustik ini. 

Kalo dalam urusan recording, gw pernah coba ngerekam track gitar pake Ibanez, dan ternyata hasilnya juga ga kalah. Lu bisa denger hasil rekaman lagu gw di website band gagal gw : http://www.myspace.com/joelizm. Itu ngerekamnya super duper kasar loh, dan mungkin lagu ter mellow yang pernah gw ciptain. Tanpa skill, dan 5 menit jadi. Hahaha...

Dan hingga saat ini, gw mo rehat dulu mainin pangrok. Gw mau mempelajari bosanova dulu. Gaya ya gw... biarin lah, biar agak hi-class. hahahaha...
Dan untuk hal ini, gw bakal lebih sering-sering gunain gitar akustik gw. Ibanez gw untuk sementara ini masuk sarung dulu.

Gitar Ibanez GSA-60 yang dipermak ga jelas^^

Tidak ada komentar: