Mengenai Saya

Foto saya
I used to be the guitarist of my first ex-band called 'On Stage Failed',, Never use fork when I eat.. Double portion of ice tea when I drink.. Play football while keeping it fun..

Kamis, 16 Juli 2009

Harry Potter and The Half-Blood Prince : My Review

Ga heran ngeliat antrean segitu panjangnya hanya demi tiket film ke-6 ini. Ga heran juga ngeliat orang-orang ini (termasuk saya) ngantri sebelum pintu XXI dibuka. Sekitar jam 10.00 WITA mereka uda ngantri. Padahal XXI dibuka jam 11.00. Yang bikin heran adalah lumayan banyak orang yang ga baca bukunya, nekad nonton filmnya. Tercermin dari mata mereka. Haha..

Ekspektasi besar, tentu saja, mengingat HP6 ini molor setahun dari waktu rilisnya. Gw mengharapkan sinematografi yang bisa mewakili novelnya yang fenomenal supaya siapapun bisa ngerti jalan ceritanya tanpa harus baca bukunya. Berharap bahwa HP6 akan lebih bagus dari HP4 dan HP5. But, I'm wrong..

Kenawhy? Lihatlah beberapa poin berikut ini.

1. Beberapa karakter penting tampak seperti figuran, muncul cuma sesekali : Peter Pettigrew, Bellatrix Lestrange, Remus Lupin, Nymphadora Tonks, Hagrid, Mr. Mrs. Weasley, Fred n George, Neville, bahkan tidak ada Mad-Eye Moody ataupun Cho Chang.

2. Ini film drama, bukan film sihir. Ceritanya terlalu banyak muter-muter disekitar kisah cinta Ron-Lavender Brown-Hermione dan Harry-Ginny.

3. Jangan pernah berharap menyaksikan adegan terpenting di HP6 : The Battle of Hogwarts, karena ga akan ada di film ini. Kecewa berat. Padahal dari awal gw pengen banget ngeliat gimana serunya pertarungan di menara astronomi. The White Tomb juga ga ada. Padahal pemakaman Dumbledore juga salah satu yang pengen gw liat. Filmnya terlalu menitikberatkan kepada Horace Slughorn dan cara Harry mendapatkan kenangannya.

4. Terlalu banyak hal ga penting difilmkan, seperti pemakaman Aragog si laba-laba, Klub-Slug, Ron yang diracuni Ramuan Cinta sama Romilda Vane, pacaran Ginny dan Dean Thomas

Tapi secara overall, ga nyesel sih nonton film ini. Gw jadi bisa ngeliat beberapa karakter baru seperti Fenrir Greyback, Cormac McLaggen, Lavender Brown, Horace Slughorn, dan inferi di danau terakhir.

Untuk yang belum pernah baca novelnya, gw saranin nonton filmnya aja dari awal. Hehehe.. Daripada ga ngerti ntar.

Tidak ada komentar: